Saturday, January 11, 2014

Cara Mengatasi Telinga Berdengung

Tips Kesehatan- Berikut adalah beberapa cara tak biasa yang bisa Anda lakukan untuk menghindari dan mengatasi Telinga Berdengung, seperti dilansir oleh Daily Health Post (07/01).

1. Perhatikan kelembapan rumah
Kebanyakan orang berpendapat bahwa rumah yang hangat bisa membuat mereka lebih terlindungi dari flu. Padahal faktanya, rumah yang hangat cenderung lebih lembap dan ini malah bisa membuat virus flu menyebar dengan cepat. Rumah yang memiliki kadar kelembapan 50 persen memiliki lebih sedikit partikel virus di permukaannya.

2. Sinar matahari
Bagian dari sinar matahari bisa membunuh bakteri dan virus. Untuk itu, pastikan rumah Anda mendapatkan pencahayaan yang baik langsung dari matahari. Akan lebih baik jika cahaya matahari mengenai ruangan yang paling sering Anda gunakan seperti ruang kerja, ruang tidur, dan lainnya sehingga bisa mengurangi kemungkinan penyebaran virus flu.


3. Gunakan pembersih udara
Menggunakan pembersih udara atau penyaring udara memang masih jarang digunakan di Indonesia. Padahal alat ini bisa membantu membersihkan udara yang Anda hirup dan membunuh bakteri serta virus yang ada di dalam rumah. AC dan alat penghangat yang ada di dalam rumah bisa menyebabkan bakteri dan virus berkembang cepat. Menggunakan pembersih udara akan membantu mengatasinya.

4. Membersihkan seprai, linen, dan serbet
Bakteri flu bisa bertahan dalam permukaan kain seperti linen, handuk, dan seprai selama dua sampai lima jam. Ini bisa meningkatkan kemungkinan Anda tertular virus flu dari permukaan tersebut. Pastikan Anda mengganti dan membersihkan seprai, linen, atau serbet dan handuk secara teratur agar tidak tertular virus flu.

No comments:

Post a Comment