Saturday, January 11, 2014

Tips Naik Pesawat Bagi Ibu Hamil

Tips Kesehatan - Berikut adalah tips sehat yang dapat diikuti ibu hamil saat naik pesawat seperti dilansir dari idiva.com.

Selalu mengonsumsi air putih

Udara di dalam pesawat dapat membuat tubuh Anda mudah terkena dehidrasi. Dan hal ini dapat berakibat buruk bagi kehamilan Anda. Oleh karena itu usahakan untuk selalu mengonsumsi air putih dengan jumlah yang tepat.

Duduk di tempat yang nyaman

Bagi ibu hamil, usahakan untuk memilih duduk di aisle seat. Hal ini akan memudahkan Anda untuk ke toilet dan juga memberikan Anda ruang untuk kaki yang lebih luas.

Kenakan pakaian longgar

Pastikan untuk mengenakan pakaian longgar dan sepatu yang nyaman. Apalagi apabila Anda melakukan perjalanan dengan waktu tempuh yang cukup jauh.

Pakailah sabuk pengaman dengan benar

Mengenakan sabuk pengaman sangat disarankan apabila Anda sedang naik pesawat. Namun apabila baby bump Anda sudah cukup besar, Anda dapat mengenakannya di bawah perut Anda.

Berkonsultasi dengan dokter

Terakhir, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perjalanan udara ini. Dokter mungkin akan memberikan vitamin yang dapat mendukung kesehatan janin Anda selama perjalanan udara ini.

No comments:

Post a Comment