Sunday, January 12, 2014

Cara Mengencangkan Otot Perut

Tips Kesehatan - Ingin tahu Cara Mengencangkan Otot Perut ?Anda juga bisa mendapatkan perut kencang dalam waktu singkat hanya dengan melakukan beberapa langkah mudah saja. Tak percaya? Coba buktikan dengan melakukan beberapa langkah berikut ini, seperti dilansir oleh Boldsky

Olahraga menggunakan bola

Olahraga menggunakan bola sangat efektif untuk mengencangkan perut dan menghilangkan lemak pada perut. Pertama, Anda perlu telentang, kemudian menekuk lutut 90 derjat. Selanjutnya, letakkan bola untuk olahraga di antara lutut dan letakkan tangan di dada. Kaki Anda harus menyentuh lantai. Setelah itu, mulailah untuk bernapas ketika Anda menggerakkan tubuh mendekat ke lutut. Anda juga bisa melakukan sebaliknya dengan menggerakkan lutut mendekati dada.
Lakukan olahraga ini selama 15 menit setiap hari.

Hindari gula

Gula adalah salah satu bahan makanan yang harus dihindari untuk mendapatkan perut yang kencang dan rata. Menghindari gula akan membantu Anda untuk mengurangi lemak pada perut juga. Lebih baik mulai perhatikan konsumsi gula pada minuman dan makanan Anda, lalu mulai kurangi sedikit demi sedikit.

Cek konsumsi garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam juga tak baik bagi tubuh. Terlalu banyak kandungan garam pada tubuh bisa membuat perut kembung. Mengonsumsi makanan yang banyak garam seperti makanan gorengan, cemilan, atau makanan olahan lain juga bisa mencegah Anda menurunkan berat badan. Jika Anda kesulitan menurunkan berat badan, coba cek konsumsi garam Anda. Kemungkinan itulah penyebabnya!

Perhatikan menu makanan

Jika ingin menghilangkan lemak pada perut, salah satu cara terbaik adalah memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya protein dan nutrisi. Hindari makanan berlemak. Namun Anda juga membutuhkan makanan yang mengandung karbohidrat sehat untuk membantu menurunkan berat badan.

Tertawa

Tahukah Anda? Olahraga yang paling mudah dan baik untuk bagian perut adalah tertawa. Ada yang mengatakan bahwa tertawa juga bisa menjadi obat yang paling mujarab Tertawa tak hanya bisa membuat Anda hidup lebih lama dan lebih sehat, namun juga bisa membantu mengurangi lemak pada perut. Dengan tertawa, Anda bisa lebih mudah mendapatkan perut yang kencang dan rata. Hal ini karena otot perut akan berkontraksi dan semakin menguat setiap kali Anda tertawa.

Terima kasih sudah berkunjung, baca artikel kesehatan kami lainnya, hanya di Sehat BYM

No comments:

Post a Comment