Sunday, January 12, 2014

Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan Cara Unik

Info Kesehatan -  Ada cara unik lain yang bermanfaat untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh seperti yang telah dilansir dari care2.com berikut.

Berciuman
Walaupun terdengar lucu, namun berciuman dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara alami. Selain berciuman, berhubungan seks dengan pasangan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sebab saat berhubungan seks tubuh memproduksi immunoglobulin, protein yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh.

Mendengarkan musik
Penelitian menunjukkan bahwa saat Anda mendengarkan musik, hormon yang dapat meminimalisir rasa sakit dilepaskan sehingga tubuh Anda menjadi lebih kuat.



Berjalan cepat namun jangan berlari
Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa berjalan cepat namun tidak berlari selama 45 menit sehari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Menghangatkan tubuh
Banyak cara yang dapat Anda lalukan untuk menghangatkan tubuh seperti meminum banyak air putih hangat atau melakukan sauna. Hal seperti ini bermanfaat untuk proses detoksifikasi di dalam tubuh sehingga tubuh pun jadi lebih sehat.

Hindari udara yang lembab
udara yang terlalu kering dapat berakibat buruk terhadap kesehatan Anda. Udara yang lembab membuat kuman dan virus penyebab penyakit mudah berkembang biak.

Meminum kopi
Kopi adalah salah satu jenis minuman hangat yang dapat membantu Anda mengeluarkan virus dari dalam tubuh penyebab penyakit. Anda bukan pecinta kopi? Anda dapat menggantinya dengan segelas air hangat.

No comments:

Post a Comment