Saturday, January 11, 2014

Tips atau Cara Meredakan Amarah dan Emosi

Tips KesehatanCara Meredakan Amarah dan Emosi terkadang perlu kita ketahui. Karena Amarah yang kurang terkontrol bisa menyebabkan hal-hal yang negatif bagi kita ataupun orang-orang yang berada disekitar kita.

Baru-baru ini sebuah penelitian menyebutkan bahwa Anda dapat mengatasi amarah dengan sebutir aspirin. Hal ini terjadi sebab ketika Anda marah, tubuh Anda akan mengeluarkan luapan emosi yang berlanjut dengan dikeluarkannya hormon sitokin. Hormon ini akan membuat tubuh Anda menjadi impulsif dan agresif. Namun luapan itu dapat diredakan dengan aspirin.

"Aspirin mengandung suatu zat bernama ibuprofen yang dapat membuat tubuh menjadi lebih tenang. Sehingga saat Anda emosi, sebutir aspirin dapat menenangkan tubuh Anda dan membuat luapan emosi Anda menurun," terang Profesor Emil Coccaro, ketua dari University of Chicago's psychiatry and behavioural neuroscience.

Namun, lebih lanjut penelitian ini juga menyarankan Anda untuk tidak mengonsumsi aspirin secara berlebihan yang akhirnya berakhir dengan kecanduan. Sebab lebih baik Anda belajar untuk mengatur dan mengontrol emosi Anda untuk meminimalisir rasa marah.

Terima Kasih sudah membaca Artikel kami tentang Cara Meredakan Amarah dan Emosi, semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment